English English Indonesian Indonesian
oleh

Fauzi Andi Wawo Garansi PKB Bakal Perjuangkan Kebutuhan Warga

FAJAR, MAKASSAR – Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo memberikan garansi kepada seluruh pendukung yang turut berjuang dan memenangkan PKB akan menikmati hasil.

“Saya perlu meyakinkan kepada saudara yang bekerja untuk memenangkan usungan PKB, Insyaallah menikmati hasilnya hingga lima tahun,” ungkap Fauzi Andi Wawo saat menerima Andi Elly Sompa Said, Caleg DPRD Makassar Dapil “Mamarita” bersama timnya, Jumat (12/1/2024) malam.

Fauzi yang juga Anggota DPRD Sulsel mengatakan pertemuan dengan tim sudah lama digagas agar seluruh dibarisan perjuangan makin solid memenangkan PKB baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat, dan pilpres ke Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

PKB memiliki program mulai dari pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk di pendidikan beasiswa PIP aspirasi dari Anggota DPR RI.

“PIP ini ada dua jenis, pertama beasiswa reguler dari kementerian pendidikan melalui sekolah. Sekolah cari anak tidak mampu dan merekomendasikan beasiswa. Kedua PIP aspirasi, ini punya anggota DPR RI (PKB) dari Komisi 10. Karena sesama di PKB saya juga dikasih 500-700 yang kemudian saya bagi ke KK binaan,” beber Fauzi.

Beasiswa ini, sambungnya tidak perlu ada keterangan pemerintah setempat karena murni program langsung aspirasi dari anggota DPR RI.

“Makanya saya lagi cari-cari konstituen yang belum pernah dapat kita salurkan. Ini Januari mulaimi mendata, Isha Allah April itu sudah masuk beasiswanya,” lanjut Fauzi disambut aplaus tim Andi Elly.

Untuk kesehatan, membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memperoleh KIS, BPJS. Kemudian membantu masyarakat untuk mengikuti pelatihan-pelatihan agar memiliki skill yang bisa digunakan bekerja ataupun berusaha secara mandiri.

“Kalau banyak anak muda saya ajak bikin komunitas lalu ikutkan di BLK semuanya kami fasilitasi gratis 3 bulan. Misalnya kalau dapat ilmunya di perbengkelan otomotif keluar, kita kumpul melalui KK binaan dan ajukan proposal untuk bikin UMKM, Alhamdulillah ini jalan,” lanjut Fauzi.

Fauzi yang juga Caleg DPRD Sulsel mengatakan target 2024 ini komposisi di legislatif naik secara signifikan karena dengan banyaknya program ini harus makin besar dirasakan oleh warga.

“PKB saat ini punya 1 (Anggota DPRD Makassar), sekarang bekerja target kami Malassar 5 anggotanya, 2 provinsi, 1 DPR RI, sehingga 8 nanti ada urusi. Karena di PKB antara timses, konstituen Selesai 14 Februari semua datanya sudah ada. Semua orang bekerja partai yang urus. Kami tidak mau ada yang percayakan hak politik di PKB itu semua kami urus,” beber Fauzi.

Haramkan Jual Beli Suara

Fauzi Wawo juga mengimbau kepada seluruh caleg agar tidak melalukan jual beli suara atau money politic.

“Saya haramkan itu yang namanya beli-beli suara. Tidak ada kita itu serangan fajar. Karena kita mau urus panjang. Memilih partai PKB haknya diurus partai 5 tahun. Semua program kerja partai dirasakan, karena kita kerjanya urus ummat,” sambungnya.

Sementara itu Andi Elly menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo dan komitmen seluruh timnya untuk berjuang merebut masa depan bersama PKB.

“Terima kasih pak Ketua. Kami ini sudah sehati untuk berjuang menang mulai pilpres nomor satu, sampai ke tujuan DPRD Makassar Andi Elly nomor 7,” ucap Andi Elly disambut yel-yel timnya. (*)

News Feed