English English Indonesian Indonesian
oleh

Kawal Pembangunan Pasar Karisa, MT Temui Mendag dan Bawa Pedagang Audiensi dengan Pj Bupati Jeneponto

FAJAR, MAKASSAR -Komitmen membantu pedagang untuk pembangunan Pasar Karisa Jeneponto. Caleg Legislatif (Caleg) DPR RI PAN dapil Sulsel I, Mukhtar Tompo (MT) telah temui Menteri Perdagangan (Mendag) membahas hal tersebut.

Hal itu dilihat ketika Mukhtar Tompo meninjau langsung dan menyerap aspirasi Pedagang di Pasar Karisa Jeneponto, Minggu, 7 Januari 2024.

Para pedagang di Pasar Karisa mengeluh karena kondisi infrastruktur pasar tidak normal pasca kebakaran. Akibatnya pedagang tidak tertata dan mengakibatkan sepinya pengunjung yang datang.

Mukhtar Tompo mengaku telah mendengar keluhan masyarakat tersebut pada 31 Desember 2023. Tidak butuh waktu lama, kemudian menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan menyampaikan keluhan masyarakat.

Karena kedekatan dengan Mendag, akhirnya pembangunan pasar Karisa mendapat restu dari Mendag agar segera direalisasikan.

“Akhir tahun diundang oleh pedagang, tanggal 2 saya dipanggil Mendag ke Jakarta, saya sampaikan itu dan perlihatkan fotonya, alhamdulillah direspon baik dan Pak Mendag meminta segera membuat proposalnya agar segera direalisasikan,” ucapnya saat menemui langsung pedagang di Pasar Karisa Jeneponto.

Kemudian usai menemui pedagang di Pasar Karias, mantan anggota DPR RI itu bersama asosiasi pedagang pasar karisa juga langsung menemui Pj Bupati Jeneponto untuk koordinasi terkait proposal pembangunan tersebut dan membawa pedagang menyampaikan langsung aspirasinya ke Pj Bupati Jeneponto.

“Saya dengan pak bupati melakukan langkah khusus pengawalan kebijakan secara teknis kita serahkan ke Pak Bupati dan pengawalan ditingkat nasional itu menjadi tanggung jawab saya,” katanya.

News Feed