English English Indonesian Indonesian
oleh

Vonny Ameliani Pimpin Ketua DPC Gerindra Jeneponto

FAJAR, MAKASSAR-Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani ditunjuk menakhodai DPC Gerindra Jeneponto menggantikan Andi Baso Sugiarto.

Penggantian tersebut secara resmi dilakukan DPD Gerindra Sulsel dengan penyerahan SK kepada Vonny Ameliani di Kantor Badan Pemenangan Presiden Prabowo Subianto, di Jalan Haji Bau Makassar, Jumat, (17/2/2023).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, A Darmawansyah Muin yang menyerahkan SK mengatakan ada dua kabupaten yang dilakukan penggantian ketua, yaitu Jeneponto dan Sinjai.

“Hari ini kita lakukan penggatian di dua kabupaten, yaitu Jeneponto dan Sinjai, dimana memang kami DPD memandang harus ada penyegaran sehingga ketua yang kita tunjuk kita anggap mampu untuk mengembalikan kejayaan di Jeneponto dan Sinjai,” katanya.

Di Jeneponto kata dia, DPD menunjuk anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani sebagai peraih suara terbanyak di daerah pemilihannya.

Sementara untuk Sinjai, DPD mempercayakan kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin

“Kami harap semoga ketua baru ini bekerja secara maksimal untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden RI dan memenangkan Gerindra baik di tingkat kabupaten, Provinisi dan pusat, karena kita harus akui yang lalu dua kabupeten ini jadi lumbung suara terbanyak,” harap Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Darmawansyah menekankan bahwa penggantian ini bukan karena kedua ketua sebelumnya bekerja buruk.

“Semua bekerja baik, kami hanya beri jalan untuk bisa fokus di jalan masing-masing,” jelas bakal calon Bupati Gowa itu.

Ketua Jeneponto sebelumnya kata dia disuruh fokus di dapilnya untuk lolos di DPRD pada Pileg 2024. (mum/*)

News Feed