English English Indonesian Indonesian
oleh

Balita di Jeneponto Jadi Korban Pelecehan, Begini Reaksi Gubernur Sulsel

FAJAR, JENEPONTO — Seorang anak berusia dua tahun di Kabupaten Jeneponto mengalami pendarahan setelah dilecehkan keluarga dekatnya.

Saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Unhas, Kota Makassar. Perawatan balita asal Jeneponto ini dibantu tim Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Tim telah bergerak untuk membawa korban pelecehan rujuk ke RS Makassar di dampingi orang tua dan kadis P3A Jeneponto. Tentu proses hukum tetap berlaku kepada pelaku sesuai ketentuan,” tulis Sudirman melalui akun media sosialnya, Selasa, 15 Maret.

Sebelumnya, Kepala UPT Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Sulsel, Meisye Papayungan, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan tim kesehatan di Jeneponto. Meisye meminta agar sang anak ditangani langsung dokter spesialis di Kota Makassar.

“Kami urus agar mendapatkan pelayanan agar dijahit dulu. Dicarikan dokter bedah anak,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, pelaku pelecehan diduga dari keluarga dekat pada Minggu, 13 Maret kemarin. Berdasarkan pemeriksaan awal, bayi itu mengalami pendarahan karena ada kelainan. Tapi, dokter tak bisa menyimpulkan, telah terjadi pelecehan.

Kanit PPA Polres Jeneponto Aipda Pamili, mengatakan kasus tersebut dalam penyelidikan. (dir)

News Feed