English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim BKP Psikologi UNM Adakan Psikoedukasi untuk FAJAR

FAJAR, MAKASSAR-Kelompok Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengadakan program kerja yaitu berupa webinar psikoedukasi melalui zoom meeting pada Kamis, 4 Januari 2024.

Kelompok BKP PT Fajar Media Indonesia ini beranggotakan empat orang yaitu, Nurpadila, Nur Fajri, Nur Zakiatil Khashashah, dan Ahmad Ramadhan. Psikoedukasi ini mengangkat tema “Optimizing Team Synergi Strategies For Effective Communication” dan diberikan pada seluruh karyawan Redaksi Harian Fajar.

Tema ini fokus untuk meningkatkan efisiensi komunikasi di antara karyawan Redaksi Harian Fajar yang diharapkan dapat memperkuat kerja sama tim guna mencapai tujuan bersama yang diinginkan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan Master Of Ceremony (MC) Nurpadila lalu pemberian sambutan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Basti Tetteng, S.Psi., M.Si dan dilanjutkan penyerahan kepada moderator Nur Zakiatil Khashashah serta pemberian materi oleh Arinil Hidayah Bur S.Psi.

Nurpadila mengatakan, webinar ini penting dan diperlukan oleh karyawan Redaksi Harian Fajar.

“Webinar ini bagus diadakan untuk Karyawan di Redaksi karena bidang kerjanya itu pemberitaan jadi komunikasinya itu harus efektif supaya tidak ada miskom yang pastinya akan memengaruhi kerja sama tim,” terangnya.

Nur Zakiatil Khashashah juga menyebutkan, perspektif setiap orang berbeda-beda dan setiap perusahaan pastinya memiliki filosofinya sendiri. “Karena perspektif dibentuk dengan beragam pemikiran maka diperlukan strategi untuk membangun kerja sama tim yang baik juga,” jelasnya.

Komisaris Fajar Andi Faisal Syam pun mengapresiasi pelaksanaan webinar tersebut. Ia berharap adanya peningkatan kinerja bagi karyawan yang ikut serta dalam webinar.

“Saya salut dengan webinar ini karena disitu ada interaksi tentang permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing pribadi dalam kaitannya dengan pekerjaan di kantor. Itu menurut saya sangat bagus, mudah-mudahan nanti ada kelanjutan-kelanjutan atau follow up dari diskusi dari webinar itu,” ungkapnya. (*/)

News Feed