English English Indonesian Indonesian
oleh

Simulasi Dihentikan, Komisioner KPU Pangkep Tutupi Peliputan di Gudang Logistik

FAJAR, PANGKEP- Salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Pangkep diduga menghalangi tugas dan kerja wartawan.

Itu diungkap salah seorang wartawan dari media nasional yang bertugas di Kabupaten Pangkep, Mia. Bahwa pada agenda simulasi pelipatan surat suara yang berlangsung sore tadi di Gudang Logsitik KPU Pangkep, Jumat (5/1/2024).

Dirinya batal meliput lantaran salah seorang komisioner KPU Pangkep membatalkan agenda ketika melihat wartawan masuk untuk melakukan tugas peliputan.

“Tadi itu harusnya agendanya simulasi pelipatan surat suara. Begitu semuanya sudah siap dimulai. Tiba-tiba salah seorang komioner maju dan langsung meminta aktivitas simulasi itu dihentikan dengan alasan ada wartawan,” ungkapnya.

Mia juga mengungkap bukan kali pertama, komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib diduga menghalangi peliputan yang berlangsung pada agenda yang dilakukan KPU Pangkep.

“Ada wartawan, sering sekali saya dengar seperti itu, inikan jadi pertanyaan karena aktivitas langsung dihentikan, bukan kali pertamanya kejadian begini, waktu simulasi sebut Mia.

Begitu pernyataan itu keluar, kata Mia seketika seluruh aktivitas diminta untuk dihentikan. Padahal logistik surat suara sudah diangkat untuk dilakukan simulasi pelipatan. Namun dibatalkan saat melihat wartawan ingin mengambil gambar.

“Jadi sampai sekarang tidak berlangsung agenda simulasi pelipatan kertas suara itu, padahal semua personel saya lihat sudah siap dari setengah 3 sore saya disana. Jadinya mereka hanya tanda tangan kemudian pulang. Tidak dilakukan simulasi sebagaimana jadwalnya,” jelasnya.

News Feed