English English Indonesian Indonesian
oleh

SMAN 1 Campalagian Mengadakan Study Tour ke Fakultas Hukum Unhas

FAJAR, MAKASSAR-Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof. Hamzah Halim, menerima kunjungan dari UPTD SMA 1 Campalagian, Sulawesi Barat, di ruang Harifin Tumpa lantai II pada Jumat, 5 Januari 2024.

Pihak UPTD SMA 1 Campalagian, Sulbar, diwakili oleh beberapa guru dan pendamping, termasuk Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sirajat; Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muhammad Yusuf; Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Husnah; Koordinator Kegiatan, Andi Muhammad Saleh, dan sejumlah pendamping lainnya seperti Jasmirah, Rosmini, Rahmawati, Nurbayatia, Sri Aslia Buyung, Magfirah, dan Masriani. Turut hadir juga Pengawas SMA Provinsi Sulbar, Muhammad Arsyad.

Muhammad Arsyad menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan keberlanjutan dan persiapan peserta didik di masa yang akan datang. Beliau meyakini bahwa minat bisa tumbuh dari kunjungan, seperti yang dilakukan hari ini. Harapannya, siswa kelas 12 di UPTD SMA 1 Campalagian dapat melanjutkan studi di Fakultas Hukum Unhas. Arsyad berharap agar ke depannya, UPTD lainnya juga dapat mengirim siswa ke Fakultas Hukum Unhas. Oleh karena itu, kunjungan ini diharapkan memberikan manfaat dan motivasi bagi sekolah serta siswa-siswi di Sulawesi Barat.

Prof. Hamzah Halim menyatakan bahwa dunia pendidikan terus berkembang di tengah beberapa tantangan baru, terutama dalam aspek penerimaan seseorang di dunia kerja. Oleh karena itu, peran sumber daya manusia yang kompeten dan ahli dalam bidangnya sangat diperlukan. Namun, tidak hanya itu, inovasi juga menjadi kunci penting untuk dapat beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Oleh karena itu, siswa harus mampu mengembangkan diri, memiliki inovasi, dan dapat beradaptasi. Hal ini termasuk kemampuan siswa dalam mengambil keputusan untuk memilih Fakultas Hukum, baik melalui jalur SNBP, SNBT, maupun Jalur Mandiri (Ketua OSIS, JNS, POSK, Sarjana Terapan, dan Kelas Internasional).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, Muhammad Ilham Arisaputra, dan pemaparan dari Ketua Program Studi Sarjana Hukum Administrasi Negara, Hijrah Adhyanti Mirzana.

Dari Fakultas Hukum Unhas, turut hadir Wakil Dekan bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Ratnawati, Sekretaris Departemen Perdata, Amaliyah, beserta tim penerima kunjungan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan penuh makna. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (*)

News Feed