English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA FIBRA Juara dan IKA Pinrang Raih Pemain Terbaik di Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023

FAJAR, MAKASSAR-Pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak yang mewakili IKA FIBRA keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kuse/Takbar dari Kabupaten Sinjai dengan skor 42-26 dalam final Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 yang diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Khusus Pengembangan Jaringan dan Korporasi IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan dengan PB Laston di Makassar hari ini.

Dalam partai semifinal sebelumnya Sumitro/M. Hanafi Razak mengkandaskan harapan Jamal/Ridwan Duppa (Enrekang). Usaha pemain asal Enrekang ini untuk menghambat pergerakan pemain IKA FIBRA jauh dari optimal akibat terlalu banyak melakukan kesalahan, Sumitro/Hanafi akhirnya menutup set kedua dengan skor yang cukup meyakinkan 42-19

Begitu juga dengan pasangan Kuse/Takbar berhasil menutup peluang Muh. Jufri/Andi Nasrul (Takalar) untuk maju ke babak final setelah memastikan kemenangan pada set kedua dengan skor 42-31.

Sumitro/Hanafi yang sejak awal sudah diunggulkan oleh beberapa pemain sejak babak penyisihan telah menunjukkan dominasinya atas lawan-lawannya.

Begitupula dengan Kuse/Takbar sejak awal sudah di prediksi bakal melaju ke babak final dengan melihat performa yang ditunjukkan di lapangan sejak babak penyisihan.

Sahman AT dalam laporan akhir sebelum penutupan menyampaikan bahwa turnamen ini yang direncanakan sejak bulan September 2023 telah menyelesaikan 31 pertandingan dengan melibatkan 32 pasang pemain yang berasal dari 20 tim/institusi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar yang juga Ketua Dewan Pembina IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan, Andi Muh. Ansar dalam sambutan penutupannya mewakili Wali Kota Makassar berharap agar kegiatan semacam ini hendaknya senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan di masa yang akan datang.

“IKA UNHAS Wilayah Sulawesi Selatan bersama PB Laston tahun ini berhasil melaksanakan dua kali kejuaraan termasuk yang pertama pada bulan Agustus lalu dengan sebutan Badminton Merdeka,” kata Andi Ansar.

Sahman AT, Ketua Panitia mengatakan, panitia pelaksana juga memberikan Hadiah bagi kategori Pemain Terbaik kepada Ahmad Yani dari IKA UNHAS Pinrang dan Pemain Favorit kepada Suhair, ST dari Kabupaten Jeneponto. (*)

News Feed