English English Indonesian Indonesian
oleh

UNM Sudah Cetak 17 Ribu Lebih Alumni Sepanjang 2023

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kemabli menggelar wisuda reguler periode Desember tahun ajaran 2023/2024. Ini merupakan wisuda kali ke-10 yang digelar UNM sepanjang tahun 2023.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, untuk tahun ini saja sudah ada 10 ribu wisudawan reguler dan 7.400 lebih wisudawan PPG. ”Ini sudah 10 kali reguler, berarti sudah 10 ribu wisudawan sepanjang 2023, karena setiap wisuda kan 1000 peserta,” ujarnya, Kamis, 28 Desember 2023.

Lebih lanjut orang nomor satu UNM itu mengatakan, jumlah wisudawan ini masih berpeluang bertambah lagi. Mengingat, masih ada sisa waktu di tahun 2023 ini.”Jadi secara keseluruhan tahun ini UNM sudah punya 17.486 wisudawan. Ini luar biasa, kerja keras yang tidak bisa diukur dan dedikasi yang sangat besar dari teman-teman,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, untuk jumlah wisudawan terbanyak mayoritas diaumbang oleh fakuktas yang jumlah mahasiswanya banyak, seperti Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan sebagainya.

”Yang besar jumlah mahasiswa di fakultasnya, tentu wisudawannya besar juga. Yang kecil juga tentu kecil, misalnya Fakultas Seni dan Desain (FSD) dan Fakultas Psikology (FPsi),” tuturnya.

Dia mengaku, sistem wisuda yang diciptakan UNM ini cukup efektif. Sebab tidak menggunakan jadwal tetap. Namun ketika jumlah wisudawan sudah mencukupi 1000, maka wisuda bisa dilaksanakan.

”Sistem yang kami ciptakan ini tidak ada istilah musiman. Begitu cukup 1000 langsung kita wisuda. Tidak ada itu yang saya ciptakan tidak jadi model,” kata Husain Syam. (Wid)

News Feed