English English Indonesian Indonesian
oleh

Korban Tungku Dirujuk ke Makassar via Bandara Khusus

MOROWALI, FAJAR– Dua pasien korban kecelakaan kerja PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dirujuk ke Makassar dan Jakarta, Rabu, 27 Desember.

Dua korban tersebut, yakni Enal Affandi Agus dirujuk le salah satu rumah sakit yang ada di Kota Makassar, dan Larry Van Hanzrianto di rujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Keduanya diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP.

“Keduanya dirujuk untuk memastikan bahwa para pasien mendapat perawatan yang lebih intensif. Sebelumnya, kedua korban tersebut telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Morowali sejak 24 hingga 26 Desember 2023,” kata Media Relations Head PT IMIP, Dedy Kurniawan, kemarin.

Untuk diketahui, PT IMIP telah memberikan jaminan bahwa biaya pengobatan ditanggung sepenuhnya. Tak hanya itu saja, selama perawatan PT IMIP juga memastikan seluruh kebutuhan korban selama di rumah sakit, akan terpenuhi, baik fisik maupun psikis.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada karyawan yang telah menjadi korban. Saat ini, sedang dilakukan investigasi pada sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lokasi kejadian yang berada di Kawasan Industri IMIP.

Perusahaan mempercayakan proses pendalaman penyebab kejadian kecelakaan kerja di PT ITSS kepada pihak berwenang, dan menjamin terselenggaranya kerja sama dengan para pihak terhadap rekomendasi penanganan dampak yang muncul sesuai tata hukum yang berlaku. (jpg/zuk)

News Feed