English English Indonesian Indonesian
oleh

Natal dan Tahun Baru, SPJM Pastikan Layanan Marine Siap

FAJAR, JAKARTA — Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, memastikan layanan marine, peralatan dan layanan utilitas Pelabuhan siap dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Direktur SDM dan Umum mewakili PT Pelindo Jasa Maritim, Rachmat Prayogi mengatakan bahwa dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, SPJM siap memberikan layanan terbaiknya baik untuk jasa marine, peralatan, dan layanan utilitas pelabuhan.

“Untuk kelancaran arus kapal yang membawa penumpang maupun barang, jajaran kami senantiasa berkordinasi dengan seluruh stakeholder di pelabuhan untuk mendukung layanan pemanduan yang berperan untuk menyandarkan dan membantu kapal untuk berangkat dari dermaga,” kata Rachmat.

Para pandu yang bertugas setiap saat melakukan pengecekan kesehatan serta menjaga kondisi fisik (fit to work) secara berkala untuk memastikan pelayanan yg prima. Demikian pula pengaturan pandu yang bertugas, senantiasa memberikan hak bagi pandu yang merayakan Hari Raya Natal. Namun demikian mereka tetap akan siap untuk bertugas jika dibutuhkan.

Lebih jauh Rachmat juga menyampaikan dukungan digitalisasi layanan marine dengan kehadiran aplikasi Phinnisi.

“Ini merupakan platform sistem operasi layanan kapal yang dikembangkan secara internal grup Pelindo, bersifat End-To-End, menyediakan fitur terpadu sepenuhnya sebagai Order Management, Front-End dan Back-End dalam proses Layanan Kapal, serta mendukung pemenuhan siklus Order-To-Cash dan Record-To-Report dalam satu platform,” beber Rachmat.

News Feed