English English Indonesian Indonesian
oleh

Transformasi Layanan Marine dan Ekspansi Bisnis SPJM

JAKARTA, FAJAR — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui subholdingnya, PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), telah melakukan transformasi dalam layanan marine berbagai ekspansi bisnis.

Demi mendukung program Pemerintah dalam upaya percepatan arus logistic nasional serta penerapan National Logistic Ecosystem (NLE), Pelindo menghadiri aplikasi Phinnisi yang merupakan single platform untuk jasa layanan kapal yang terintegrasi dengan Inaportnet.

Ini juga Sebagai langkah nyata untuk merealisasikan visi SPJM sebagai Service and Operational Provider, Perusahan telah memetakan beberapa pengembangan. Satu dari inisiatif strategis itu adalah dengan menghadirkan Phinnisi, yang telah sukses diimplementasikan di 33 cabang pelabuhan.

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo Jasa Maritim, Rachmat Prayogi, mengatakan bahwa setiap kapal yang masuk dan dilayani, pihaknya memberikan kemudahan melalui implementasi system yang lebih terintegrasi. Bagi pelanggan itu dapat memberikan manfaat berupa transparansi layanan dan juga lebih terkontrol.

Lebih lanjut dia menjelaskan Phinnisi merupakan platform sistem operasi layanan kapal yang dikembangkan secara internal oleh grup Pelindo, yang bersifat End to End, menyediakan fitur terpadu sepenuhnya sebagai Order Management, Front-End dan Back-End dalam proses layanan kapal, serta mendukung pemenuhan siklus Order to Cash dan Record to Report dalam satu platform.

Dengan aplikasi Phinnisi, seluruh sumber daya pelayanan akan terhubung secara langsung dan real time dengan pusat pengendalian operasi sehingga data layanan valid dan langsung memproduksi nota untuk pengguna jasa.

News Feed