English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Anies Sasar Warga Desa

FAJAR, TAKALAR – Tim dan relawan paslon Capres-Cawapres terus bergerak. Itu juga yang dilakukan Relawan Soelawesi Pejuang Anies (Resopa). Mereka melakukan sosialisasi ke masyarakat pedesaan.

Setelah melewati perjalanan panjang, kelomok relawan yang dipimpin Syarif Borahima itu kembali masyarakat di daerah. Kali ini mereka turun ke wilayah Kabupaten Jeneponto, Takalar dan Gowa.

Syarif Borahima mengatakan, di Takalar mereka menyasar masyarakat Kecamatan Manggara Bombang. Sementara di Kabupaten Gowa, mereka mengunjungi Kecamatan Bontonompo. 

“Hari ini kami keliling mensosialisasikan Pak Anies dan Muhaimin. Tim Resopa turun di Kabupaten Gowa, Takalar dan Jeneponto. Di Jeneponto tadi kami sosialisasi di Kecamatan Tamalatea,” ujarnya kepada FAJAR, Senin, 4 Desember.

Lebih lanjut Syarif mengatakan, sosialisasi yang dilakukan bermacam-macam. Mulai dari pemasangan baliho sampai dengan pendekatan persuasif. Semua itu dilakukan kepada berbagai elemen masyarakat.

“Jadi ada pemasangan baliho, kami juga sosialisasi dengan mengajak masyarakat dari semua elemen, baik penjual Lamman (Ketan dalam bambu) di Jeneponto, maupun pedagang kaki lima di Takalar,” terangnya.

Sementara Ketua Bidang Perempuan Resopa, Bunis Dg Manis menegaskan, respon masyarakat sangat baik. Mereka disambut antusias, termasuk para kalangan emak-emak.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Mungkin karena kami turun dengan bersentuhan langsung dengan mereka, kemudian memberi penyampaian dengan baik. Ibu-ibu juga responnya baik sekali tadi,” kata dia.

News Feed