English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarak “Inner” SMP Telkom Makassar: Ratusan Pelajar Ikuti 11 Lomba

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 320 peserta dari 27 sekolah tingkat SD dan SMP se-kawasan Mamminasata meramaikan event In November We Remember (Inner) SMP Telkom Makassar, selama 24-25 November 2023. Total ada 11 perlombaan dalam kegiatan ini.

Humas SMP Telkom Makassar, Nur Alamsyah, yang juga panitia kegiatan menyampaikan, tujuan penyelenggaraan Inner adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Guru.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa kompetisi para pelajar.

Lewat kegiatan ini pula, ia mengimbau SMP Telkom Makassar dapat semakin terkenal. Toh, saat ini masih dalam proses PPDB.

Meski demikian, lebih dari separuh kuota untuk penerimaan siswa baru diakuinya sudah terpenuhi.

Tahun ini, SMP Telkom Makassar bakal menerima kurang lebih 200 siswa baru yang terdiri dari tujuh kelas. Sejauh ini, sudah empat kelas yang terisi. Pelaksanaan PPDB di SMP Telkom Makassar diketahui masih terus berlangsung, dimana seleksi dilakukan setiap bulannya.

“Pelaksanaan Inner ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Guru, kami ingin meningkatkan jiwa kompetisi siswa. Lewat kegiatan ini juga bisa memperkenalkan SMP Telkom Makassar, baik dari lingkungan, sarana dan prasarana sekolah maupun ekskulnya,” ujar Nur Alamsyah yang juga Ketua PPDB SMP Telkom Makassar.

Wakil Kepala SMP Telkom Makassar, Hardy, yang juga ketua panitia kegiatan, memaparkan, ada 11 perlombaan pada event Inner tahun ini. Rinciannya, empat lomba tingkat SMP yakni story telling, desain poster, baca puisi, dan Rangking 1 Sejarah.

News Feed