English English Indonesian Indonesian
oleh

Pekerja Dilatih Lebih Terampil, Dinas PUTR Buat Pelatihan hingga Uji Sertifikasi

FAJAR, PANGKEP- Tingkatkan skill para pekerja agar lebih terampil. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruangan (PUTR) Kabupaten Pangkep bekerjasama melaksanakan pelatihan dan sertifikasi, Selasa (14/11/2023).

Kepala Bidang Bina Jasa kontruksi Dinas Pekerjaam Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep, Herman mengatakan pelatihan ini bertujuan memfasilitasi tenaga pekerja yang terampil kepada masyarakat maupun penyedia sehingga nantinya dapat diterbitkan sertifikat tenaga terampil yang diakui.

“Peserta nanti akan diberikan sertifikat dan pelatihan terkait konstruksi bangunan gedung. Pelatihan ini diharapkan, menghasilkan tenaga terampil yang bersertifikat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelaksanaan Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar, Afandi A Basri menjelaskan peserta akan mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi. Dimana, ketika selesai mengikuti pelatihan, peserta akan mengantongi sertifikat sebagai legalitas sebagai tenaga kerja konstruksi.

“Jadi, dengan adanya sertifikasi tenga kerja jas konstruksi ini mereka membuktikan diri sebagai tenaga kerja penuh integritas dan legalitas,” ucapnya.

Lanjut, disampaikan bahwa, peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan serius sebab, narasumber yang terlatih Kemeterian PUPR. “Sehingga, saat uji sertifikasi semua lulus. Karena ada lulus dan tidak lulus,” imbuhnya.(fit)

News Feed