English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatihan Karier Mahasiswa UT Makassar: Jurus Jitu Meniti Karier Menuju Dunia Kerja

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Terbuka (UT) Makassar sukses menggelar Pelatihan Karier dengan tema “Jurus Jitu Meniti Karier Mahasiswa di UT Makassar.” Acara ini berlangsung di Kampus UT Makassar, Jl Mongisidi Baru, Senin, 13 November 2023.

Berbagai pihak turut hadir dalam acara ini, termasuk Tim LPPM UT yang dipimpin oleh Jaka Warsihna dan Yoga Muhamad Tampi. Tim KINOOBI juga ikut serta, dengan Aditya Nanda Krisna dan Chintiya Veronika sebagai perwakilan.

Turut hadir dari UT Makassar, Direktur UT Makassar Prof Abdul Rahman Rahim serta Pj Kemahasiswaan Aziza Aliah dan para pihak terkait.

Prof Rahman Rahim, Direktur UT Makassar, menyatakan bahwa pelatihan karier mahasiswa UT Makassar sangat penting, khususnya bagi mahasiswa semester akhir, untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan kompetensi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Selain itu, diharapkan mahasiswa yang sudah bekerja terus meningkatkan kapasitas diri agar karier mereka terus berkembang.

Pj Kemahasiswaan, Azizah Aliah, melaporkan bahwa pelatihan diikuti oleh 50 peserta aktif dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa beasiswa CSR/KIPK dan mahasiswa regular semester akhir.

Jaka Warsihna dari Tim LPPM UT menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif LPPM UT untuk membantu mahasiswa semester akhir mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja, dan rencananya akan menjadi agenda tahunan.

Pemateri Chintiya Veronika dari Tim KINOOBI memberikan tips berharga dalam membuat dan menyusun CV yang informatif dan menarik, serta memberikan wawasan mengenai hal-hal yang perlu dihindari dalam menyusun CV. Aditya Krisna, pemateri lainnya, memberikan wawasan tentang bagaimana mahasiswa dapat membranding diri melalui public speaking, membantu mereka mengatasi kendala saat menghadapi wawancara kerja. (*/)

News Feed