English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamini Edukasi Generasi Muda Proses Produksi Energi dari Hulu hingga Hilir

FAJAR, MAKASSAR — Perkenalkan produk ke genarasi muda. PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial and Trading Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) 6.0 di SD Inpres Sudiang dan SD Inpres Pajjaiang, kemarin.

Koordinator PEN 6.0 Makassar, Muliati Abubakar menuturkan bahwa PEN tahun ini merupakan kegiatan yang keenam sebagai wujud komitmen Pertamina untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya volunteering para pekerja khususnya di Regional Sulawesi.

“Sebagai wujud nyata keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial dan pendidikan di Indonesia, selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan para pelajar utamanya dalam memperkenalkan produk-produk pertamina,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan PEN tahun ini secara keseluruhan diadakan secara serentak di 116 Sekolah Dasar yang tersebar di 38 lokasi seluruh wilayah Indonesia dengan sebanyak 1016 relawan yang terjun.

“Tema tahun ini ‘Membangun Generasi, Menginspirasi dan Berbagi.’ Pertamina berharap agar keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar dapat mendorong anak-anak untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat serta nantinya menjadi generasi yang menginpsirasi dan saling berbagi,” katanya.

Pada kegiatan tersebut Pertamina juga menyerahkan beberapa bantuan kepada pihak sekolah. “Bantuannya berupa sarana prasarana kegiatan belajar mengajar, sound system, cinderamata, serta souvenir and snack penyemangat untuk para siswa dan siswi,” ujarnya.

News Feed