English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliyah Mustika Ilham Kampanyekan Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, FAJAR — Komitmen lakukan percepatan penurunan angka stunting, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham melakukan kampanye di Kecamatan Tallo, Jumat, 10 Nomber, malam kemarin.

Aliyah Mustika Ilham sejauh ini memang gencar mengkampanyekan percepatan penurunan angka stunting guna menggugah kepekaan dan rasa peduli orang tua akan masa depan anak bangsa.

“Salah satu upaya pencegahan stunting, dengan memberikan pemahaman lebih akan tanggung jawab ibu, khususnya di 1.000 hari kelahiran,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Kegiatan kampanye ini bekerja sama dengan BKKBN Sulsel, dan menghadirkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Shadiqin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Makassar, Masrita.

Dalam kesempatan tersebut Kadis P2KB Makassar, Masrita memaparkan materi terkait berbagai hal yang dapat dilakukan agar tak ada anak terlahir stunting.

“Pendewasaan usia nikah, pernikahan yang direncanakan, merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting,” tuturnya.

Selain itu, memastikan asupan gizi selama kehamilan, serta masa 1000 hari kelahiran anak, sangat menentukan tumbuh kembang anak.

Kampanye ini juga dihadiri oleh Lurah Buloa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan juga pengurus BKMT se-Kecamatan Tallo.(maj)

News Feed