English English Indonesian Indonesian
oleh

Terapkan Budaya AKHLAK, SPJM Gelar IDEA BOX

FAJAR, MAKASSAR – Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) terus berupaya untuk mendorong inovasi dari para pegawai sebagai salah satu budaya kerja yang perlu dibentuk untuk menginternalisasikan core values AKHLAK BUMN.

Inovasi adalah pengimplementasian dari nilai adaptif, satu dari enam nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Hal ini merupakan salah satu target KPI Korporat Pelindo dalam bidang pengembangan talent yang diimplementasikan dalam kegiatan Idea Box SPJM Group yang berlangsung dari Agustus dan telah memasuki masa final pada 31 Oktober lalu.

IDEA BOX adalah salah satu Program Budaya Korporasi SPJM yang merupakan program kompetisi Inovasi sebagai turunan dari program Pelindo Holding “Pelindo Innovation Development Award 2023 (Pelindo Idea 2023).”

Pada tahapan sebelumnya, Idea Box SPJM Group telah berhasil mengumpulkan 44 ide yang kemudian diseleksi menjadi 10 besar. Selanjutnya dari 10 besar dipilih lagi hingga tersisa 3 juara yang mewakili SPJM Group untuk diadu bersama subholding lainnya di Pelindo Holding.

Direktur Utama SPJM Prasetyadi dalam arahan yang disampaikan pada saat pembukaan mengatakan bahwa gagasan-gagasan atau ide yang baik umumnya banyak lahir dari pegawai lapangan karena pengalaman di lapangan memang sangat beragam.

Lebih lanjut Prasetyadi berharap agar gagasan atau ide tersebut dapat diexplore ke tataran manajemen di atasnya hingga ke tingkat Direksi. Hal ini bertujuan agar dapat dipilah mana gagasan yang dapat menjadi inovasi serta dapat diimplementasikan di Subholding maupun di area kerja lainnya di lingkup Pelindo. (ams)

News Feed