English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Hukum Unhas dan Fakultas Undang-Undang UKM Adakan International Law Students Discourse

FAJAR, MALAYSIA– Program Field and Literature Study diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) di Fakultas Undang-Undang Universiti Kebangsaan Malaysia (FUU UKM) pada tanggal 5-11 November 2023. Salah satu program kerja sama yang dilaksanakan adalah International Law Student Discourse yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa untuk berdikusi dan bertukar pikiran tentang isu-isu global.

Pembicara dan peserta dari kegiatan ini berjumlah 110 orang mahasiswa dari FH Unhas dan FUU UKM. International Law Student Discourse ini dibuka langsung oleh Dr. Saidatul Nadia Abd. Aziz selaku Assistant Dean of Teaching and CITRA FUU UKM dan dilaksanakan di Auditorium FUU UKM.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah Hak Asasi Manusia dan Hukum Lingkungan. Nanda Yuniza Eviani dan Valeria Erika Sari Paliling (FH Unhas) masing-masing membawakan topik mengenai The Issue in Implementing Child’s Rights to be Protected from Economic Exploitation in Congo dan Renewable Energy in International Environmental Law. Sedangkan Harieth Zaini dan Aliya Zamimi (FUU UKM) membawakan materi dengan topik Navigating the Shadows of Strive; a Melodic Exploration of Humanitarian Law in the Heartbeats of Palestina, South Sudan, and Ukraine dan Plastic Use in Malaysia and Recycling Rates in ASEAN. Kegiatan ini dilakukan dalam satu sesi dengan sistem panel dan dimoderasi langsung oleh Ain Shafikah Binti Mohd Ripin selaku Head of Academic and Leadership Executive pada Persatuan Mahasiswa Fakulti Undang-Undang (PERUNDANG) FUU UKM. (*)

News Feed