English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini 9 Program Strategis Muhammad Burhanuddin Maju di Dapil 2 DPRD Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Politisi Partai Gerindra, Muhammad Burhanuddin, SH, MH, memperkenalkan sembilan program yang akan diperjuangkan jika dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel.

Dengan mengusung tagline Pembela na Lorong ta, Muhammad Burhanuddin maju di Dapil Makassar A yang meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini, dan Kepulauan Sangkarrang.

Burhanuddin mengungkapkan, ada sembilan program yang menjadi prioritasnya. Seperti, bela korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), bela perempuan, anak dan disabilitas, bela gerakan milenial, serta bela UMKM naik kelas.

Selain itu, ada juga program strategis Om Boer, sapaannya, yakni program bela korban mafia tanah, bela keterpenuhan akses kesehatan, bela pendidikan anakta, bela hak dasar buruh, dan bela ketersediaan air bersih.

“Untuk program penyaluran air bersih, bahkan sudah dilakukan di sejumlah titik guna membantu warga yang tengah dilanda krisis air bersih,” ucapnya, Senin, 30 Oktober 2023.

Sembilan program Pembela na Lorong ta, tak lain sebagai visi Muhammad Burhanuddin dalam memenuhi hak-hak dasar warga. Sebagai pengacara yang lama membela kasus-kasus hukum, tentu ia merasakan betul bagaimana orang-orang yang mengalami ketidakadilan.

Karena itu, masuknya dia sebagai caleg dari Partai Gerinda, salah satu tujuannya untuk mengabdikan diri dan membantu menyelesaikan masalah-masalah warga.

Meski disebut-sebut sebagai dapil neraka, karena ketatnya persaingan antar-caleg, namun ia mengaku tak gentar menghadapi kontestasi politik, yang sudah jadi pilihannya itu. (ams)

News Feed