English English Indonesian Indonesian
oleh

Energi Pertamina Cerahkan Masa Depan Anak Korban Kekerasan

Gold Award

SAPD menjadi salah satu pengantar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi hingga berhasil memborong empat penghargaan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023 yang diselenggarakan di Surakarta, pada Maret lalu.

ISRA adalah ajang diseminasi pengetahuan dan penghargaan bagi pelaku bisnis berbagai industri atas komitmen, dedikasi, dan inovasinya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Pada ISRA 2023 ini, raihan penghargaan yang diperoleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yakni Platinum Award untuk kategori economic empowerment untuk program Community Development DPPU Hasanuddin, dan Gold Award untuk kategori climate change mitigation and adaptation untuk program Community Development Fuel Terminal Parepare.

Untuk penghargaan Gold Award diraih oleh IT Makassar pada kategori economic empowerment dan education. Sekolah anak percaya diri (SAPD) adalah salah satu program yang merupakan wadah dan sarana trauma healing bagi anak-anak untuk memulihkan mental dan jiwa dari trauma kekerasan yang pernah dialaminya. Pencapaian atas program ini setidaknya sudah menginisiasi menjadi pusat belajar anak dan meningkatkan kepercayaan diri anak sebesar 93 persen dan mendapatkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 3,5 yang berarti sangat baik dan diterima oleh masyarakat.

“Langkah program ini tak lepas juga dari peran pemerintah setempat yang telah membantu dan menjadi mitra kami dalam menjalankan kegiatan masyarakat berbasis pemberdayaan ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan pihak-pihak eksternal lainnya yang telah membantu kami sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” ucap Area Manager Communication, Relations and CSR Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw.

News Feed