English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Buton Selatan dan PLN; Siap Capai Rasio Elektrifikasi 100 Persen di Kepulauan Batu Atas

FAJAR, MAKASSAR — PLN bersama Pemkab Buton Selatan berkolaborasi mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Buton Selatan, khususnya di Kepulauan Batu Atas.

Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulsel, Sulawesi Tenggara dan Sulbar (UID Sulselrabar) pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman berterima kasih kepada PLN atas kerja sama mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Kepulauan Batu Atas, Sulawesi Tenggara.

“Kolaborasi ini menjadi langkah awal atas terlaksananya aspirasi masyarakat untuk melistriki kepulauan Batu atas. Kami akan terus berupaya merealisasikan janji masyarakat. Terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PLN,” tutur La Ode Budiman.

Ia berharap, ke depannya tidak ada kendala dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan di Buton Selatan.

“Insyaallah upaya yang baik ini tidak ada kendala dan kami berharap setiap titik terang yang menyala di rumah masyarakat akan menjadi ladang amal kita semua,” tuturnya.

Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto menegaskan, upaya PLN ini juga sebagai wujud keadilan energi di Tanah Air sekaligus mengejar Rasio Elektrifikasi 100 persen pada tahun 2025.

“Ini adalah bentuk dukungan PLN dalam melistriki hingga ke pelosok negeri sekaligus dalam mencapai Rasio Elektrifikasi 100 persen di Indonesia pada tahun 2025. Semoga dengan adanya listrik ini mampu mendorong produktivitas dan geliat perekonomian bagi masyarakat, utamanya bagi para nelayan di Batu Atas,” jelas Adi.

News Feed