English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Bina Desa FH Unhas Adakan Penyuluhan Pencegahan Tindak Pidana Narkotika

FAJAR, MAROS-Program Bina Desa Universitas Hasanuddin tahun 2023 dilaksanakan Tim Bina Desa Fakultas Hukum Unhas di Desa Bonto Bunga, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis, 19 Oktober 2023. Program yang diusung yaitu Penyuluhan Hukum Pencegahan Tindak Pidana Narkotika.

Ketua Tim Bina Desa FH Unhas, Arnita Pratiwi Arifin menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Unhas setiap tahunnya.

“Program Bina Desa merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Unhas dengan melibatkan mahasiswa secara maksimal. Program pengabdian ini menjadi bagian dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang berbasis pengabdian kepada masyarakat. Ini merupakan kali kedua FH Unhas melaksanakan Bina Desa dalam kurun waktu tahun 2023,” ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FH Unhas, Prof Maskun menegaskan bahwa Program Bina Desa merefleksikan kepedulian Unhas sebagai institusi dalam menilik dan memberi solusi atas problematika sosial yang dihadapi masyarakat desa,” tuturnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Bonto Bunga, HM Nasir. Ia mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiasi FH Unhas melaksanakan Program Bina Desa di Desa Bonto Bunga.

“Kami sangat menyambut baik program ini, karena sangat membantu masyarakat dalam menambah pengetahuannya tentang pencegahan tindak pidana narkotika. Khususnya bagi pemuda maupun orang tua. Sehingga diharapkan setelah kegiatan itu dilaksanakan, terdapat perubahan mindset atau pola pikir dari masyarakat agar lebih berhati-hati dalam bertindak. Sehingga dapat menghindari peredaran narkotika tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 orang yang terdiri dari masyarakat maupun perangkat desa, serta mahasiswa FH Unhas yang terlibat dalam Program Bina Desa ini sebanyak 15 orang. (*/)

News Feed