English English Indonesian Indonesian
oleh

Jameela Hijab Community Gelar Badminton Cup 2023, Pererat Silaturahmi Antar Komunitas Perempuan

FAJAR, MAKASSAR — Jameela Hijab Community (JHC) akan menggelar Jameela Hijab Community Badminton Cup 2023 di Lapangan Bulutangkis Poltekkes Makassar, selama 21-22 Oktober.

JHC Badminton Cup 2023 ini bertujuan untuk mendorong perempuan agar hidup sehat melalui berolahraga. Turnamen badminton ini, selain anggota JHC komunitas perempuan khususnya di Makassar, juga dilibatkan untuk menjaga silaturahmi.

Founder dan Ketua Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka menuturkan, kegiatan ini lahir dalam rangka silaturahmi antar anggota Jameela Hijab Community, maupun komunitas perempuan lainnya.

“Dua tiga bulan lalu kami diperkenalkan olahraga ini. Alhamdulillah semua senang teman-teman di luar JHC juga merasakan seperti itu. Sehingga muncul rasa candu dan jadilah ini turnamen,” katanya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Andi Anti menambahkan, turnamen ini diselenggarakan untuk menjaga silaturahmi antara JHC dengan komunitas perempuan lainnya.

“Ada beberapa UMKM yang diberikan booth untuk jualan juga di sana. Peserta ada 32 (ganda putri) ditambah 16 pasangan (ganda pasutri),” tambahnya.

Ketua Panitia Jameela Hijab Community Badminton Cup 2023, Thata Ritwan memaparkan, saat ini olahraga bulu tangkis menjadi lifestyle. Tak mengenal usia, semua bisa bermain.

“Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk komunitas perempuan yang ada di Makassar, dengan mengajak kaum wanita ini lebih menjaga kesehatan,” ucjarnya.

Untuk pendaftaran hanya Rp500 ribu sudah mendapatkan goodie bag, baju kaos, suvenir, face mist, minuman, dan medali.

News Feed