English English Indonesian Indonesian
oleh

FIS-H UNM Kunjungan Kerja ke Surabaya dan Malang

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka akselerasi akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) UNM melakukan kunjungan kerja ke Surabaya dan Malang selama empat hari, 1-4 Oktober 2023.

Dua bentuk kegiatan yang dilakukan, yaitu benchmarking (studi banding) dan penandatanganan kerja sama. Perguruan tinggi yang dikunjungi yaitu Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Airlangga di Surabaya, kemudian Universitas Negeri Malang, Universias Brawijaya, dan Universitas Muhammadiyah Malang di Kota Malang.

Kunjungan kerja diikuti oleh Pimpinan Fakultas, yakni Dekan dan Wakil Dekan, sembilan Ketua Program Studi, Unit Penjaminan Mutu, dan Tenaga Kependidikan yang diwakili oleh Kepala Bagian dan Kepala Sub-Bagian dalam lingkup FIS-H UNM.

Hari pertama di Surabaya (2 Oktober 2023) rombongan FIS-H UNM berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (FISH UNESA).

Kunjungan ke FISH UNESA dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama FIS-H UNM, Prof Dr Andi Kasmawati, diikuti oleh Ketua Program Studi Sosiologi, Ketua Prodi Pendidikan Sejarah, Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, dan Ketua Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Prof Andi Kasmawati menjelaskan, kunjungan FIS-H UNM ke FISH UNESA tidak lain untuk saling belajar satu sama lain, saling menggali informasi terkait pelaksanaan kegiatan akademik pada kedua lembaga.

“Selain itu, penandatangan kerja sama antara program studi sejenis di antara kedua fakultas,” katanya.

News Feed