English English Indonesian Indonesian
oleh

FIS-H UNM Kunjungan Kerja ke Surabaya dan Malang

Rombongan diterima oleh Wakil Dekan bidang Akademik FISH UNESA, Dr Wiwik Sri Utami, MP, beserta seluruh Ketua Program Studi dan Tim Gugus Penjaminan Mutu.

Dalam sambutannya, Dr Wiwik menguraikan berbagai program kerja yang dilakukan serta target capaian yang sementara dilaksanakan jajaran FISH UNESA.

“Menyambut gembira kedatangan teman-teman dari Makassar, kami berharap kunjungan ini dapat memberi manfaat bagi kedua pihak. Terutama kerja sama yang akan ditandatangani tentu nantinya akan saling menguatkan implementasi capain Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi kewajiban masing-masing,” ucapnya.

“Kami berharap kerja sama ini dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan oleh masing-masing program studi. Sehingga apa yang kita laksanakan hari ini tidak semata-mata seremoni tetapi bisa berkontribusi dan dikembangkan lebih jauh,” tambahnya.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di akhir kunjungan, yaitu antara Prodi Sosiologi UNM dengan Prodi Sosiologi UNESA, antara Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Pendidikan IPS, dan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Ketua Prodi Sosiologi UNM, Dr Idham Irwansyah Idrus menambahkan, kerja sama yang dilakukan telah didahului dengan diskusi panjang terkait bidang atau kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan bersama.

“Kami sepakat bahwa tidak perlu banyak kegiatan, tetapi ditekankan pada implementasi yang dapat dilakukan. Sehingga hanya ada empat poin yang dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA), yaitu pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, riset dosen, dan riset mahasiswa,” pungkasnya. (ams)

News Feed