English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Hadirkan Loket Pelayanan Informasi di Primaya Hospital

MAKASSAR, FAJAR — Demi meningkatkan mutu pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan meluncurkan Ruangan Pelayanan Informasi dan Portal Quick Respons (QR) secara serentak di Indonesia, pada Jumat, 29 September 2023.

Untuk di Makassar, Primaya Hospital menjadi rumah sakit (RS) pertama yang memiliki Ruangan Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal QR. Tentunya hal ini akan diikuti RS lainnya.

Langkah ini adalah upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tak harus datang ke kantor cabang, layanan JKN kini terasa lebih dekat dengan masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E L Borotoding menuturkan, hadirnya Ruangan Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal QR atau Loket Informasi ini menjadikan mutu pelayanan kesehatan dapat lebih meningkat.

“Tentu dengan hadirnya ruangan ini, akan lebih memastikan kembali kepada masyarakat atas kepastian penerimaan informasi dan kemudahan menyampaikan keluhan bagi RS dan BPJS Kesehatan,” katanya.

Greisthy menambahkan, untuk pemberian pelayanan pada saat jam kerja dan untuk keluhan berupa pemberian informasi 1×24 jam. Hal ini merupakan dalam rangka untuk menjawab dari keinginan dan ekspektasi dari peserta JKN terkait kepastian pelayanan.

Direktur Primaya Hospital Makassar, dr Merry Monica, sangat menyambut dengan baik program dari BPJS Kesehatan untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

Dengan adanya layanan ini, pihaknya bisa mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan ini sangat membantu mutu pelayanan di RS.

News Feed