English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Kemanusiaan: PBB Makassar Berbagi Air Bersih kepada Warga

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan mendapatkan pasokan air bersih selama musim El Nino dan kemarau yang panjang, Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar telah aktif dalam program pembagian air bersih.

Inisiatif kemanusiaan ini telah berlangsung selama sebulan di wilayah Utara Kota Makassar.Ketua PBB Makassar, Arman Muis, menyatakan bahwa pembagian air bersih ini adalah bentuk konkret dari kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Hal ini juga merupakan salah satu inisiatif dari partai yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra.”Kami telah menjalankan program ini hampir setiap hari selama satu bulan terakhir. Ini dikarenakan di wilayah Utara terdapat banyak masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air,” ujarnya dalam konferensi pers pada Sabtu, (23/9/2023).

Arman menjelaskan bahwa dalam sebulan ini, mereka telah menggunakan tiga hingga empat tandon air setiap harinya. Satu tandon memiliki kapasitas sebanyak 500 liter.”Air yang kami distribusikan diperoleh dari warga-warga yang memiliki kelebihan pasokan air. Sebagai kompensasi, kami membantu membayar tagihan listrik atau tagihan PDAM mereka,” tambahnya.

Arman juga menegaskan bahwa program kemanusiaan ini akan terus berlanjut ke depannya, sehingga kebutuhan air masyarakat di wilayah Utara dapat terpenuhi.”Selama proses pembagian, setiap rumah biasanya menerima tiga jerigen, di mana setiap jerigen berisi 20 liter air. Kami akan terus melanjutkan inisiatif ini,” imbuhnya dengan tegas. (rul)

News Feed