English English Indonesian Indonesian
oleh

Hendra Jaya Raih Gelar Profesor Fakultas Teknik UNM di Usia 40 Tahun

Remote Laboratory yang dikembangkan digunakan oleh siswa SMK dalam melakukan proses praktikum secara jarak jauh, melalui hasil temuannya diundang menjadi pembicara nasional dalam salah satu acara seminar dengan tema “Peranan Virtual Laboratory di Masa Pandemi Covid-19” bersama dosen UGM  dan juga sebagai narasumber tunggal dalam workshop Virtual Laboratory pada Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta.

Bapak empat anak ini juga aktif sebagai Visiting Research di Malaysia, Singapura, dan Hong Kong.

Dari 15 profesor yang diumumkan oleh Rektor UNM Prof Dr. Ir. H. Husain Syam, M.Tp., IPU., ASEAN. Eng, Hendra jaya, tergolong dengan usia belia menyandang gelar profesor muda yang dimiliki oleh Universitas Negeri Makassar dan Indonesia dalam bidang pendidikan Teknologi Kejuruan.

“Dengan motto ‘Demi Cita dan Cinta’, semoga bisa menjadi motivasi bagi teman-teman dosen, para mahasiswa dan generasi muda yang saya yakin jauh lebih baik dari saya saat ini. Serta smau mengabdikan dirinya untuk agama, bangsa dan negara, serta masyarakat untuk membangun daerah asalnya. Nama besar, lahir dari sebuah tekad yang besar,” ungkap suami Indah Mauliana ini. (*)

DATA DIRI
Nama: Prof Dr Hendra Jaya, S.Pd, M.T
Lahir: Ujung Pandang, 7 September 1982
Istri : Indah Mauliana, S.Pd
Anak :
– Muh Sholihudin Hedil
– Muh Sulfajri Hedil
– Syifa Syauqiya Hedil
– Syakila Humaira Hedil
Motto: Demi Cita Dan Cinta

News Feed