English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketum Kadin Sulsel Atensi Ketersediaan Stok Solar dan LPG

FAJAR, MAKASSAR –– Potensi kelangkaan solar dan LPG diprediksi dapat terjadi. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel meminta pihak terkait terus berupaya menjaga ketersediaan stok tersebut.

Ketua Umum (Ketum) Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan disaat kondisi seperti ini pemerintah atau pihak terkait harusnya tetap terus memberikan kepastian kepada masyarakat agar keterpenuhan kebutuhan akan solar dan LPG tetap terjaga. Jangan malah melempar isu yang bisa menimbulkan panic buying.

“Jadi pihak terkait harus tampil untuk menjelaskan itu dan meminta masyarakat untuk tenang dan mengonsumsi BBM secara wajar jangan berlebihan,” ucapnya, Sabtu, 16 September 2023.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu juga menuturkan mestinya disituasi seperti ini yang harus mengambil peran penting adalah pemerintah. Bagaimana mereka harus menjamin dan berkordinasi dengan pertamina memastikan tidak ada kekurangan stok.

“Jadi pemerintah yang harus langsung bilang stok aman dan terkendali sehingga masyarakat bisa percaya, dan itu mesti segera dilakukan oleh pihak terkait agar tidak muncul kecemasan di masyarakat,” tuturnya.

Bendaha Umum DPN HKTI itu meminta pemerintah daerah melalui SKPD, pertamina, dan unsur masyarakat harus sama-sama terlibat mengatur dan memastikan agar stok aman dan tercukupi tanpa ada ricuh.

“Saran saya pemerintah harus buat satgas teridiri dar beberapa unsur terkait, tugasnya memastikan stok aman dan terpenuhi, karena panic buying sangat tidak baik, dapat menimbulkan keresahaan,” ujarnya.

News Feed