English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat Bimas, Kementerian Agama Pangkep Cetak 400 Duta BRUS

FAJAR, PANGKEP– Ratusan duta Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) dicetak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangkep.

Sebanyak 400 duta BRUS dicetak Kemenag Pangkep lewat pelaksanaan bimbingan yang berlangsung di SMAN 2 Pangkep, Kamis (7/9/2023) angkatan 8 yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas).

Kasi Bimas Pangkep, Zulkifli dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor Kemenag Pangkep mengatakan, bahwa sebanyak 400 siswa di Pangkep menjadi duta BRUS tahun 2023.

“Alhamdulillah Angkatan ke 8 ini menjadikan 400 siswa-siswi di Pangkep menjadi Duta BRUS Tahun 2023, sehingga kami berharap materi yang dibawakan oleh para pemateri di tiap Angkatan kegiatan BRUS dapat ditularkan kepada siswa-siswi yang lain,” katanya.

Lebih jauh Kasi Bimas juga menyampaikan harapan agar siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan BRUS menjadi penyambung lidah Kementerian Agama dalam menekan jumlah pernikahan dini di Kabupaten Pangkep.

“kita bersyukur di tahun ini angka pernikahan dini di Kabupaten Pangkep ada penurunan dibanding tahun lalu,” sambungnya.

Diketahui bahwa, data perkawinan anak tahun 2021 sebanyak 154 anak, tahun 2022 sebanyak 136 anak. dari data tersebut menunjukkan bahwa angka perkawinan anak di Pangkep mengalami penurunan.

“Capaian ini tidak lepas dari usaha bersama dalam format kegiatan BRUS yang melibatkan kerjasama lintas sektoral antara Kemenag Pangkep, Dinkes Pangkep, dan DP2KB Pangkep,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 2 Pangkep, Nursakti mengapresiasi Kementerian Agama Pangkep yang telah menunjuk SMAN 2 Pangkep sebagai lokasi kegiatan BRUS Angkatan 8.

News Feed