English English Indonesian Indonesian
oleh

Lomba Fashion Show Warnai Peringatan Hari Kartini KIKST

FAJAR, PANGKEP- Rangkaian peringatan puncak Hari Kartini, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) mengadakan lomba fashion show busana adat khas Sulawesi Selatan dan lomba busana profesi yang berlangsung di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (30/4/24).

Lomba peragaan busana ini diikuti sebanyak 14 peserta dari tujuh wilayah domisili yang tergabung dalam wadah Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), yakni wilayah Perumahan Baru, Perumahan Lama, Biringere, Bontoa, Samalewa, Bungoro, Pangkep dan Tonasa 1.

Dalam sambutannya, Penasehat KIKST, Erni Meiyanti Asruddin mengatakan bahwa lomba yang dilaksanakan ini, tidak sekadar ajang pamer busana akan tetapi untuk mengingat kembali dan meneladani kisah perjuangan dari Kartini “Bagaimana perjuangannya di masa lalu demi kesetaraan perempuan,” sebutnya.

Peringatan Hari Kartini tahun ini mengangkat tema Dengan Semangat Kartini, Jadikan Diri Berprestasi.

“Adalah momentum bagi kita untuk merenungkan peran dan kontribusi kita masing-masing dalam membangun masa depan yang lebih baik, mari kita terus bergandengan tangan dalam memperjuangkan kesetaraan, keadilan dan pendidikan yang merata bagi semua anak bangsa,” paparnya.

Semangat dan dedikasi Kartini, katanya tidak hanya menginspirasi wanita, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat untuk berjuang demi terciptanya kesetaraan dan keadilan sosial.

“Sosok Kartini merupakan sosok nyata bahwa dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, setiap orang dapat meraih cita-cita yang tinggi dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa,” imbuhnya.

News Feed