English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Event F8 Makassar 2023

FAJAR, MAKASSAR — PT PLN sukses menghadirkan listrik andal tanpa kedip (zero down time) dalam perhelatan akbar, Makassar International Eight Festival and Forum 2023 atau lebih dikenal dengan F8 Makassar.

Festival F8 digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar selama 23-27 Agustus 2023. Menghadirkan para pelaku kreatif dari berbagai bidang seperti musik, peragaan busana, makanan, dan sebagainya. Digelar secara meriah, tentunya dengan dukungan dan keandalan pelayanan dari PLN.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, kesuksesan menghadirkan listrik tanpa kedip ini menjadi bukti bahwa PLN siap menjawab kebutuhan listrik dengan tingkat keandalan tinggi.

“Total daya listrik untuk mendukung acara F8 ini sebesar 607.900 VA. Untuk kenyamanan pengunjung yang hadir di acara F8 Makassar, kami menerjunkan sebanyak 20 personel bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama acara berlangsung,” ujar Andy, Senin, 28 Agustus 2023.

Ia menambahkan, untuk kebutuhan acara sebesar F8 Makassar, PLN menyediakan layanan khusus multiguna yang kebutuhannya bisa digunakan dan diatur sesuai kebutuhan pelanggan. Terdapat empat zona di lokasi F8 Makassar yang masing- masing memerlukan daya yang cukup besar untuk berbagai macam kebutuhan.

Selama pelaksanaan, energi yang digunakan murni dari listrik PLN dan tidak menggunakan diesel sama sekali. Energi listrik yang dipakai untuk mengaliri kios-kois tenant sampai panggung musik lebih bersih. Hal ini sekaligus merupakan bentuk dukungan untuk Program Net Zero Emission (NZE).

News Feed