English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelayanan di Puskesmas Kota Pangkajene Dikeluhkan, Pasien Memilih Pulang Sebelum Diperiksa

FAJAR, PANGKEP– Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Pangkajene dikeluhkan. Bahkan pasien memilih pulang sebelum diperiksa.

Itu diungkap salah seorang pasien asal Kecamatan Pangkajene, MI yang datang ke Puskesmas Kota Pangkajene, Rabu (16/8/2023). Ia bersama dengan bayi yang di bawahnya itu datang hendak berobat, namun memilih pulang sebelum dilakukan pemeriksaan. Lantaran pelayanan petugas yang dinilai acuh terhadap pasien yang datang.

Ia mengungkap bahwa, banyak petugas yang berada di puskesmas hanya saja lambat melakukan pelayanan padahal pasien kondisinya butuh penanganan.

“Saya sudah menunggu berjam-jam dan belum mendapat pelayanan administrasi. Jangankan pemeriksaan, administrasinya saja belum selesai. Padahal saya sudah antre disana, anak saya juga sudah menangis tetapi belum diperiksa. Jadi saya langsung pulang karena rumitnya proses administrasi dan petugasnya yang tidak melayani dengan baik, banyak petugas tetapi saya lihat semua sibuk denga hpnya,” ungkapnya.

Ia juga menyesalkan petugas yang ada lambat dalam proses administrasi padahal pasien sudah antre sejak pagi.

“Disana ada petugas, tetapi terkesan lebih sibuk dengan hpnya saja. Tidak mengarahkan juga harus kemana. Bahkan ada yang antre dibelakang saya itu lebih duluan diperiksa daripada saya,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pangkajene, Nur Syamsi menjelaskan bahwa petugasnya bukan bermain gadget akan tetapi mengisi data secara daring.

“Perlu kami sampaikan, sekarang teman-teman nakes itu setiap ada pasien yang berobat wajib mengisi aplikasi penginputan screening data pasien dan laporan lewat hpnya. Jadi petugas kami bukan main hp di media sosial akan tetapi mereka sementara mengerjakan laporan,” paparnya.

News Feed