English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Cabup, Istri Mantan Bupati, Mantan Kadis, dan Legislator Palopo Jadi Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 11

FAJAR, MAKASSAR — Partai Gerindra Sulsel target tambah perolehan kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 11 yang melipuiti Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Palopo.

Diketahui pada pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel.

Dengan memasifkan konsolidasi pemenangan di setiap dapil, Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimistis dan menekankan kepada seluruh kader untuk berkolaborasi. Agar tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel di semua tingkatan.

Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan tiga kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 11. Dan hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat komposisi Bacaleg Gerindra di Dapil tersebut karena bacalegnya memiliki basis yang jelas.

Nama pertama yakni petahana Marjono yang juga Ketua DPC Gerindra Luwu Utara itu, posisi petahana tersebut dapat pesaing dari mantan cawabup Luwu yakni Emmy Tallesang yang juga merupakan pengusaha ternama yaitu Owner Hotel Luta Toraja.

Kemudian ada nama mantan cabup Lutra, Arsyad Kasmar yang juga berlatar pengusaha, adapula istri mantan bupati Luwu Andi Tenri Karta yang juga berlatar pengusaha.

Kemudian Anggota DPRD Palopo yang ingin naik kelas ke provinsi yakni Budirani Ratu. Nama lainnya yaitu mantan kepala Dinas Perhubungan Luwu Rudi Rochim.

Tak ketinggalan, mantan ketua DPD Nasdem Palopo yang hijrah ke Gerindra yakni Abdul Rauf Rahim. Lalu ada dua pengurus DPD Gerindra yakni drg Andi Handayani dan Bachrianto Bachtiar, serta dua pengusaha ternama yakni Iksan Husain Sangka dan Muhammad Ihlas.

News Feed