English English Indonesian Indonesian
oleh

Tranformasi Gerakan Dakwah Pencerahan Perempuan, Awali Langkah Darnawati Jabat Ketum Nasyiatul Aisyiyah Sulsel

FAJAR, MAKASSAR–  Transformasi Gerakan dakwah pencerahan perempuan muda akan dilakukan Pengurus Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Sulsel periode 2022-2026.

Transformasi gerakan ini menjadi tema yang diangkat pengurus PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel saat dikukuhkan, ini berlangsung di Hotel UIN Alauddin Makassar, Minggu (13/8/2023).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Nasyiatul Aisyiyah, Ariati Dina Puspitasari, dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya pengukuhan untuk kepengurusan PW NA Sulsel yang baru ini dan menyampaikan apresiasi terhadap kepengurusan sebelumnya yang telah melaksanakan amanahnya.

“Kita berharap kegiatan Nasyiatul Aisyiyah di Sulsel akan lebih masif kedepannya, perjalanan pengurus di departemennya perlu diatur dengan baik agar bisa terus menyalurkan kegiatan yang bermanfaat. Ini juga amanah dari Muhammadiyah untuk organsiasi otonomnya untuk bisa berdiaspora,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum PW Nasiyatul Aisyiyah Sulsel, Darnawati Rajab mengaku pengukuhan ini digelar sebagai langkah awal mewujudkan visi dan misi Nasyiatul Aisyiyah, sehingga dapat menjadikan organisasi keperempuanan muhammadiyah ini sebagai gerakan putri Islam yang progresif, bermartabat dan mendunia, hal itu sejalan dengan tema yang diangkat yaitu Transformasi Gerakan Dakwah Pencerahan Perempuan Muda Muhammadiyah untuk Sulsel Berkeadaban.

“Bagi kami, perjuangan ini bukanlah hal yang mudah. Nasyiah di Sulsel akan mencoba berdiaspora dan melebarkan dakwah amar ma’ruf dalam segmen perempuan. Sehingga tentunya kami sangat berharap sinergitas bersama dalam mengemban amanah ini untuk mewujudkan kepemimpinan yang transformatif,” ungkapnya.(fit)

News Feed