English English Indonesian Indonesian
oleh

FK Unibos Yudisium dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan Ke-2

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Yudisium dan Sumpah Dokter Angkatan ke – 2 di Balai Sidang Unibos, Kamis (10/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Baharuddin Rahim selaku Sekretaris Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat selaku Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si Rektor Universitas Bosowa, jajaran Vice Rektor, para Dekan Fakultas Unibos, dan Perwakilan IDI Wilayah Sulawesi Selatan, hingga orang tua/wali mahasiswa.

Dr. dr. Bachtiar Baso M.Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran mengungkapkan bahwa FK Unibos merupakan salah satu fakultas yang cukup muda yakni 6-7 tahun dengan alumni sebanyak 22 orang.

“Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini adalah salah satu Fakultas Kedokteran yang usianya relatif masih muda, karena kita masih berusia kurang lebih 6-7 tahun. Alhamdulillah kita sudah memiliki 22 orang, hal ini akan membantu kita dalam pemenuhan syarat akreditasi profesi” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan agar kedepannya Fakultas Kedokteran dapat mendapatkan akreditasi yang baru. “Kami akan mulai Oktober 2023 sambil menunggu penyelesaian rehabilitasi apa yang menjadi keinginan dan perintah konsil kedokteran Indonesia. Harapannya di bulan Desember nanti kita sudah mendapatkan akreditasi yang baru dan lebih baik lagi kedepannya” tutupnya.

Disisi lain, Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si mengharapkan agar para mahasiswa tidak hanya mempelajari tentang ilmu kedokteran, namun juga ditambah dengan teknologi.

“Tidak cukup ilmu yang Anda kuasai di Fakultas Kedokteran, tapi butuh dukungan ilmu yang lain. Kuasai yang namanya teknologi, Anda bisa mempelajari teknologi kedokteran saat ini seperti sistem pelayanan dan seterusnya” harapnya. (*/)

News Feed