English English Indonesian Indonesian
oleh

IBK Nitro Bertemu Kapolda Sulsel, Bahas Pendidikan Karakter

FAJAR, MAKASSAR– Rombongan IBK Nitro melakukan audance dengan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso didampingi oleh Karo SDM, Karo Keuangn, Kabid Intel. Rombongan IBK Nitro dipimpin Oleh Rektor IBK Nitro H.Moh.Hatta, Ketua yayasan Pendidikan Fajar UP, Direktur Graha Pena, Direktur Pascasarjana IBK Nitro, Kaprodi Bisnis Digital dan Humas IBK Nitro.

Dalam audiensi tersebut membahas tentang Pentingnya pendidikan Karakter bagi mahasiswa, sehingga perlu adanya kolaborasi antara insan Kampus dan Kepolisian dalam memberikan edukasi Pendidikan Karakter kepada mahasiswa.

Supaya mahasiswa bisa lebih bijak dalam menyikapi segala persoalan Kebangsaan dan KeNegaraan, tidak mesti menyikapi dengan turun ke jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan, tapi menyikapi persoalan Kebangsaan dengan lebih cerdas.

Rektor IBK Nitro mengundang secara langsung Kapolda sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso untuk masuk Kampus memberikan Pendidikan Karakter kepada Mahasiswa dan direspons positif oleh Kapolda Sulsel.

Selain membahas Pendidikan Karakter, juga membahas tentang Pengembangan SDM dalam Institusi Polri. Dan ini juga disambut Positif Oleh Karo SDM Denny Y Putro,S.I.K,.M.Si, dan menyampaikan bahwa Anggota Polri jika melaniutkan pendidikan ke Jenjang yang lebih Tinggi maka akan membantu dalam kepangkatannya karena lebih cepat satu tahun jika memiliki Ijazah S1 dan Ijazah S2 bahkan Ijazah S3, dan Jika anggota Polri melanjutkan Pendidikannya harus dipastikan kampus dan Prodinya Terakreditasi “B,” ujar Karo.

Saat ini beberapa anggota Polri sudah menyelesaikan Study S2 di IBK Nitro dan beberapa masih sementara Kuliah jenjang Strata dua (S2) di kampus IBK Nitro. (*)

News Feed