English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Sulsel Target Tambah Kursi di Senayan

FAJAR, MAKASSAR — Partai Gerindra target tambah jumlah peroleh kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Diketahui Partai Gerindra jadi salah satu pesaing Partai Golkar dan Nasdem menjadi pemenang Pemilu legislatif di Sulsel.

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar dan Nasdem sama-sama meraih empat kursi DPR RI di tiga dapil Sulsel. Gerindra meraih tiga kursi bersama PDIP dan PAN. Sementara untuk DPRD Sulsel, Golkar meraih 13 kursi, Nasdem 12 kursi, dan Gerindra 11 kursi.

Kini asa besar ditanamkan oleh Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras kepada semua kader untuk tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel.

Termasuk penambahan perolehan kursi di DPR RI. Maka dari itu sederet tokoh-tokoh ternama bertengger dan siap memenagkan Gerindra di Dapil Sulsel 1.

Yakni petahana Azikin Soltan, serta tokoh senior sekaligus mantan ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani. Adapun wajah-wajah baru seperti Misrayani, utusan DPP Gerindra. Misrayani merupakan Wasekjen DPP Gerindra.

Andi Anhar Rahman politisi berlatar pengusaha. Adapula Nadjamuddin berlatar pengusaha tambang.

Tak ketinggalan purnawirawan Brigjen TNI Jahidin Chilo juga gabung jadi kader Gerindra. Brigjen TNI Jahidin Chilo adalah perwira militer kelahiran Jeneponto.

Darah milieter mengalir dalam diri Jahidin. Ayah Jahidin, seorang militer dan pernah menjabat sebagai Kepala Desa Kaluku, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Jahidin merupakan pensiunan jenderal bintang satu berlatar intelijen. Ia pernah mengemban tugas sebagai Kabagdukops pada Binda Sumatera Selatan.

News Feed