English English Indonesian Indonesian
oleh

Prioritaskan Kekuatan Jejaring, Ini Program Unggulan Ketua IKA FPIK UMI

FAJAR, MAKASSAR — Kekuatan jejaring menjadi prioritas Ketua IKA Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI Andy Anwar. Sebab, nama besar kampus ditentukan kekuatan alumninya.

Salah satu strategi yang dilakukan ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Sulsel itu adalah, digitalisasi basis data alumni. Menurut Andy Anwar, alumni FPIK UMI banyak berkiprah di berbagai bidang, namun komunikasi terputus. Anwar ingin komunikasi alumni disambung kembali.

“Tujuan kita ber-IKA adalah memperkuat jejaring, kita saling sinergi dan kolaborasi,” tutur Andy Anwar usai pelantikan pengurus IKA FPIK UMI di Hotel D’Maleo Makassar, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dia berharap wadah IKA menjadi jembatan yang dapat mensinergikan seluruh kekuatan alumni FPIK UMI. Menurutnya, alumni dan universitas tidak bisa dipisahkan, sebab kebesaran kampus ditentukan kekuatan alumninya. “Kita harus berkolaborasi untuk menciptakan kekuatan,” tambahnya.

Pada kepengurusan IKA FPIK 2023-2028 ini, Andy Anwar mengakomodir seluruh angkatan. Alasannya, untuk menciptakan regenerasi organisasi yang tidak seterusnya dikuasai para senior. “Makanya kita kolaborasikan senior dan junior agar makin kompak dan ada regenerasi,” sebutnya.

Ketua IKA UMI HM Zulkarnain Arief menambahkan bahwa peranan alumni sangat besar. Mantan ketua KADIN Sulsel itu berharap alumni yang tersebar di Nusantara terus membantu membesarkan UMI. Cita-cita UMI  ke depan adalah menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional.

“Alumni kita banyak jadi pejabat, pengusaha, politisi, dan lainnya. Mari kita bersatu membangun UMI,” ajaknya.

News Feed