English English Indonesian Indonesian
oleh

Nakhoda Baru HMPS Sasindo Bawa Misi Tingkatkan Minat Literasi Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) DEMA JBSI FBS UNM punya nahkoda baru. Ialah wanita asal Kajang, Bulukumba bernama Futri Nurhasanah.

Futri resmi ditunjuk sebagai formatur Ketua Umum HMPS Sasindo pada Musyawarah Kerja XX HMPS Sasindo di Fakultas Bahasa dan Sastra UNM, Sabtu, 22 Juli. Musyawarah tersebut diikuti oleh sebanyak 45 mahasiswa aktif Sasindo UNM.

Wanita yang akrab disapa Pute’ ini membawa misi untuk meningkatkan minat literasi mahasiswa di kampus ungu (FBS). Langkah pertama untuk mewujudkannya ialah dengan memberikan pemahaman kepada mahasiswa lainnya untuk berani mengambil tempat di lembaga kemahasiswaan.

“Utamanya untuk menjadi pengurus lembaga, yang kemudian bersama-sama bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat Bahasa dan Sastra Indonesia,” ujar mahasiswa semester tiga ini.

Pute’ mengaku tidak akan bisa berjalan sendiri dalam menuntun HMPS Sasindo ke arah yang lebih baik. Ia mengajak seluruh calon jajaran pengurusnya untuk saling mendukung dan menguatkan dalam mengemban amanah menjadi pengurus lembaga kemahasiswaan.

Selain itu, ia berharap dukungan penuh dari masyarakat Sasindo, para demisioner, dewan senior, hingga jajaran birokrasi Prodi Sasindo dalam mengemban amanahnya sebagai ketua.

“Semoga tidak lelah dan bosan mendampingi kami terkait hal-hal yang belum kami pahami. Serta selalu mendukung kami dalam menjalankan tugas,” harap Pute’.

Pute’ sendiri terpilih menjadi formatur Ketua Umum HMPS Sasindo melalui mekanisme pemilihan voting. Dengan 15 suara, ia mengungguli tiga kandidat calon ketua umum lainnya. (Uca)

News Feed