English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Sulsel Siap Bentuk PT

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Bisnis dan Pengembangan Ekonomi Kawasan Pantai Selatan, resmi terbentuk. Lembaga ini merupakan cikal bakal sebuah perusahaan Perseroan Terbatas atau PT yang diwadahi oleh Ikatan Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel.

Lembaga ini diketuai H.A Endang Hariyani, S.Sos., M.Si yang dilantik oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah No 18 Makassar, Minggu 23 Juli 2023.
Di hadapan pengurus dan lembaga khusus IKA Unhas Sulsel, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan, pengurus lembaga bisnis yang baru dilantik tersebut harus bergerak cepat untuk mengembangkan ekonomi di kawasan pantai Selatan.
“Kita akan buat ini jadi PT agar bisa bergerak secara legal guna memberdayakan alumni IKA Unhas Sulsel. Tidak hanya jadi inisiator tapi juga jadi pemain,” harap Danny yang juga Walikota Makassar ini.

Menurutnya, kejadian di Bulukumba telah memberikan pelajaran sekaligus inspirasi untuk membuat banyak terobosan baru. Apalagi potensi alumni di daerah ini sangat baik.

“Inilah terobosan baru dari pengurus wilayah. Maka jadilah bibit- bibit unggul yang dapat memberi manfaat lebih bagi orang banyak,” ujar alumni Arsitektur ini.
Danny juga meminta agar alumni Unhas di daerah dapat berinovasi.

Adapun Ketua Lembaga Bisnis dan Pengembangan Ekonomi Kawasan Pantai Selatan, HA Endang Hariyani segera akan bergerak cepat untuk mengembangkan ekonomi dengan memberdayakan alumni Unhas.

“Kita harus dapat mengembangkan diri dari segi bakat ilmu dan pengetahuan. Kami siap berkolaborasi dengan alumni di daerah. Siap mengabdikan diri untuk almamater,” ucapnya.

Adapun anggota Lembaga Bisnis dan Pengembangan Ekonomi Kawasan Pantai Selatan yang turut dilantik adalah Erwin Abdullah, SE sebagai sekretaris.
Anggota lainnya ; Ichlasul Amal Spt, Andi Sartika Diniaty, SP, Munawir, S.P., M.Si, Ahmad Firman Ashari, S.P., M.Si, Darmawan Rizal, S.P., M.P, Saddam Husain, S.Pt, Asrul Herman, SPi, Andi maddukelleng, S.IP,.M.Si, Muhammad Jalil, dan Ahmad Aripal.

Pelantikan lembaga bisnis tersebut juga dihadiri sekretaris dewan pakar IKA Unhas Sulsel Dr Zakaria Anwar MSI,
Ketua Harian IKA Unhas Sulsel Harun Ar-Rasyid, sekum Hidayah Muhallim, lembaga khusus IKA Unhas Sulsel, Dr Sakkapati, Maqbul Halim, Andi Bukti Jufri, Sahmat AT, Rahmansyah, M Iqbal serta sejumlah pengurus wilayah lainnya. (ni/*)

News Feed