English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerakan Cerdas Memilih di Sekolah Islam Athirah

FAJAR, MAKASSAR-Gerakan cerdas memilih (GCM) kembali digelar LPP RRI Makassar, Jumat (21/7/2023). Setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan yang sama pada akhir mei 2023 lalu.

Untuk Gerakan Cerdas Memilih Tahap Kedua dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah melibatkan ratusan siswa dari SMA Athirah dan beberapa siswa dari SMA di kota Makassar.

Kepala LPP RRI Makassar Jaya Maulana Rukmantara mengajak pemilih pemula SMA Islam Athirah untuk menghindari berita hoaks terkait pemilu 2024, negatif campaign, dan money politik. Ia juga mengajak generasi milenial tersebut mendengarkan siaran Radio Republik Indonesia Makassar yang telah bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu dalam menghadirkan konten-konten pemilu.

Gerakan Cerdas Memilih tahap kedua ini di desain dengan mengelaborasi acara hiburan dan edukasi. Edukasi melalui Talkshow menghadirkan narasumber dari Komisioner Bawaslu Sulsel Alamsyah dan Komisioner KPU Sulsel Hasruddin Husain.

Komisioner KPU Sulsel Hasruddin mengapresiasi terselenggaranya GCM yang dilaksanakan RRI Makassar. “Melalui kegiatan GCM RRI, Komisi Pemilihan Umum mendapatkan output dan referensi, terkait desain program pendidikan kepada pemilih pemula untuk impactfull memperkuat demokrasi di Sulsel,” ujarnya.

Lebih lanjut , Komisioner Bawaslu Sulsel Alamsyah juga mengajak kepada pemilih pemula untuk tidak ragu menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. “Kepada para pemilih pemula jangan golput saat pemilihan, karena suara pemilih pemula menentukan pemimpin 5 tahun kedepan,” kata Alamsyah.

Sementara acara hiburan menghadirkan Band dari Sekolah Islam Athirah yakni Literal Band, Tari Saman dari SMA Athirah, Aligo Nasyid Makassar dan penampilan Ismy Amaliah personel Jad N Sugy Band yang membuat para penonton terhipnotis melalui dua lagu yang dilantunkan. (*)

News Feed