English English Indonesian Indonesian
oleh

Berprestasi di Ajang Pra PON, Tim Ski Air Sulsel Optimis Rebut Medali di PON

MAKASSAR, FAJAR – Persiapan minim dan peralatan latihan yang tak lagi representatif, namun Tim Ski Air Sulsel mampu menorehkan prestasi apik di Pra PON. Prestasi yang sangat membanggakan.

Penasehat Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, persiapan memang dilakukan dengan waktu yang terbatas. Ini tidak mudah, namu dia percaya para atlet akan berjuang dengan baik.

”Kami akui persiapan cukup terbatas. Peralatan juga bisa dibilang sudah tak layak. Selama masa persiapan anak-anak latihan di danau Tanjung Bunga. Tapi kami optimis di PON mendatang bisa menyumbang emas untuk Sulsel. Saya percaya atlet kami akan menunjukan tekad yang bagus. Itu sudah mereka perlihatkan di Pra PON kemarin,” ujarnya kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, kerja keras para atlet sudah terlihat pada babak kualifikasi dengan menorehkan sederet medali. ”Mereka bermain bagus, terbukti kita mendapatka emas, perak, dan perunggu,” lanjutnya.

Pada ajang Pra PON yang berlangsung di Bontean, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 2-9 Juli 2023, atlet ski air Sulsel secara mengejutkan mampu tampil apik. Sejumlah atlet bahkan mampu meraih medali. Adapun medali emas disumbangkan oleh Galuh Mutiara Maulidina pada nomor trick.

Medali perak juga ditorehkan atlet yang sama pada nomor Wakeboard. Sementara perunggu diraih oleh Adinda Saltsabitah Sellery pada nomor trick.

Ketua pengprov PSAWI Sulsel Andi Soraya Mattalatta T Gappa mengatakan, persiapan yang sangat terbatas dan alat yang digunakan juga tidak bisa dijadikan standar, retapi atlet bisa tampil bagus.

News Feed