English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Jamaluddin Jompa Lepas Atlet Pra PON

FAJAR, MAKASSAR — Ketua PELTI Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. secara resmi melepas atlit Pra PON Sulsel cabang olahraga tenis lapangan untuk diberangkatkan menuju kualifikasi PON di Jakarta.

Seremoni pelepasan para atlit ini diiringi banyak pesan dan motivasi langsung oleh Prof JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa. Prof JJ mengharapkan kepada segenap pecinta tenis di seluruh Sulawesi Selatan agar kiranya mendukung dan mendoakan agar putra putri daerah Sulsel ini mampu mengukir sejarah dan berprestasi di level nasional.

Babak kualifikasi PON sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 27 Agustus 2023 di lapangan tenis Gelora Bung Karno dan Hotel Sultan. Lima dari 38 Provinsi sudah dinyatakan lolos ke PON diantaranya: Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah PON, dan tiga provinsi lainnya dengan nilai Peringkat Nasional PELTI (PNP) tertinggi, sementara 33 provinsi lainnya termasuk Sulsel akan bertarung memperebutkan tujuh tiket menuju PON XXI.

Sulsel berada di grup zona Sulawesi bersama Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. Dari zona ini, hanya akan meloloskan satu provinsi ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Sejauh ini tim PraPON Sulsel cabor tenis lapangan telah melakukan serangkaian seleksi dan pemusatan latihan serta mengikuti turnamen pemanasan di Jawa Timur.

Oleh karena itu, pengurus PELTI Sulsel menaruh target lolos ke PON sebagai juara grup di zonanya. (rul)

News Feed