English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadin Sulsel Atensi Ketersediaan Stok LPG 3 Kg untuk Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Gas LPG 3 kg menjadi sebuah kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Hal itu yang mendasari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel berharap ketersediaan stok dan penyalurannya tepat sasaran.

“Makanya idealnya itu pengawasan harus dilakukan sampai ke konsumen akhir, agar LPG 3 kg tersebut dapat tepat sasaran,” ucap Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Senin, 17 Juli 2023.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan, skema subsidi gas 3 kg saat ini base on komoditas. Ia melihat distribusi gas 3 kg terkesan tertutup sampai di level agen.

“Sedangkan barang tersebut dijual bebas di pasar. Makanya sulit untuk dilakukan pengawasan sampai ke level pengguna,” tuturnya.

Bendahara Umum DPN HKTI itu juga menyarankan jika targetnya ingin tepat sasaran, bisa diubah pola subsidinya atau penyalurannya ataupun bisa diperketat pengawasanya.

“Kita juga meminta agar pendistribusian harus terbuka, agar semua bisa transparan,” katanya.

Ketua Gerindra Susel itu memaparkan, hal tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebab menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita perlu mengatensi ketersediaan stok LPG 3 kg tersebut agar tidak terjadi kelangkaan di masyarakat dan kita harus memastikan ketersediaan stok bisa terus terjaga agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya. (sae)

News Feed