English English Indonesian Indonesian
oleh

Pernah Jadi Tukang Batu, Haji Nai Kini Bagikan 35 Rumah Gratis

GOWA, FAJAR — Haji Darwis Dg Nai atau Haji Nai, pernah menjadi tukang batu. Kini namanya dikenal sebagai pengusaha properti yang sukses.

Pria kelahiran Gowa, 8 Agustus 1967 itu kembali membagikan rumah gratis. Kali ini rumah gratis itu diberikan kepada polisi yang menderita sakit, Aiptu Marthen Tutu.

Menjelang usia pensiunnya sebagai polisi, Aiptu Marthen Tutu hanya tinggal di Asrama Polisi. Ia tak lagi khawatir harus berteduh di mana ketika pensiun nanti.

Rumah gratis tersebut diserahkan secara seremonial kepada Aiptu Marthen Tutu di Perumahan Green Nurhidayat Bonto Majannang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu siang, 12 Juli 2023.

Kunci rumah dan sertifikat diserahkan langsung Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso, didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Haji Darwis Dg Nai. Suasana serah terima rumah itu berlangsung haru dan penuh bahagia.

Sekadar diketahui, Aiptu Marthen Tutu menderita sakit sejak 2012 silam. Saat itu ia mengalami kecelakaan setelah pulang bertugas. Ia jatuh sakit setelah mengalami kecelakaan tunggal saat masih bertugas di Resmob Polrestabes Makassar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai Owner PT Hidayat Anugrah Pratama Haji Darwis Dg Nai, menumbuhkan ekonomi Gowa lewat bisnis properti.

“Haji Darwis ini merupakan pengusaha developer yang baik, dan bagus. Sehingga lebih banyak rumah yang bisa dia serahkan untuk orang yang membutuhkan. Kami dari Pemda siap membantunya. Sehingga kebaikan Haji Nai diganjar pahala oleh Allah,” ucap Adnan.

News Feed