English English Indonesian Indonesian
oleh

Pernah Jadi Tukang Batu, Haji Nai Kini Bagikan 35 Rumah Gratis

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan, hadiah Darwis Dg Nai ini jadi kado indah bagi anggotanya dalam momentum HUT ke-77 Bhayangkara.

“Hari ini kita berada di Gowa dan memberikan bantuan satu unit rumah kepada anggota kita yang kebetulan sakit. Namun yang bersangkutan masih semangat kerja dan dinas masih aktif yang diantar sama istrinya yang setia,” paparnya.

Aiptu Marthen Tutu tak menyangka bisa mendapatkan hadiah rumah. Ia hanya bisa duduk di kursi roda didampingi sang istri, sembari tak kuasa menahan tangisnya. Sejak sakit dia pun bertugas di RS Bhayangkara Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Saya sangat senang dan tidak menyangka,” ungkap Aiptu Marthen Tutu.

“Habis kecelakaan tunggal tahun 2012 itu saat tugas pulang penangkapan. Dan mau pulang langsung laka (kecelakaan) tunggal. Saya sakit selama 11 tahun. Sekarang tugas di RS Bhayangkara Makassar,” sambungnya.

Terpisah, Haji Darwis Dg Nai mengatakan pemberian rumah ini diserahkan secara gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk penyerahan rumah kali ini dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara.

“Alhamdulillah, sampai sekarang kita sudah berikan bantuan rumah sebanyak 35 unit secara gratis. Untuk hari ini diberikan ke personel Polda Sulsel,” ujarnya.

Menurutnya, mereka yang mendapat bantuan rumah ini berasal dari berbagai profesi. Ada personel Polri, TNI, tukang, dan tiga atlet karate.

“Ada kriteria khusus. Kalau yang tukang memang kita lihat yang loyal. Selain itu bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya. (ams)

News Feed