English English Indonesian Indonesian
oleh

Porkot Makassar 2023: Panggung Menuju Juara

MAKASSAR, FAJAR – KONI Makassar kembali menggagas rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023. Rencananya akan berlangsung pada September mendatang.Porkot ini sendiri dilakukan untuk menjaring talenta menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendatang. Itu sebabnya, mayoritas peserta cabor bakal diberi ketentuan pembatasan usia.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengatakan, Porkot kali ini bukan sekadar event biasa. Tetapi juga menjadi ajang untuk memaksimalkan penjaringan potensi atlet, menuju Makassar sebagai daerah yang berprestasi di bidang olahraga.”Ini bukan sekadar event, karena ini akan menjadi salah satu metode kita menjaring atlet. Tujuannya kan jelas, ingin menjadi lebih berprestasi. tentu targetnya bukan hanya juara umum, tetapi banyak atlet Makassar yang bisa tampil di pentas nasional bahkan internasional,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang target terdekat Porkot ini adalah menuju Porprov 2026 di Wajo. Namun terlepas dari itu, target yang lebih besar adalah menjadikan Makassar sebagai lumbung atlet, sesuai tema yang diangkat “Cetak Juara, Makassar Untuk Indonesia”.

“Kami percaya bahwa olahraga bisa menjadi solusi banyak hal. Itu sebabnya kami mau menjadikan Porkot ini sebagai salah landasan awal mewujudkan itu. Makassar harus berprestasi dalam banyak hal, termasuk olahraganya,” kata dia.

Sementara Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Makassar, Hasyim menegaskan peserta yang akan dijaring pada ajang ini merupakan mereka yang berusia minimal 16 tahun dan maksimal 20 tahun. Sebab, mayoritas cabor membatasi usia pada Porprov maksimal hanya 23 tahun.

News Feed